Sunday, March 5, 2017

Who Am I?

Hai....
      Aku adalah orang desa yang telah lama merantau di kota. itu semua bukan kemauan tapi keharusan. Ayahku kerja di salah satu restoran fastfood di Jogja, akhirnya aku harus berhijrah dari Wonogiri ke Jogja. Pertamanya sulit, bahkan aku tidak memiliki teman disini. Tapi sekarang aku enjoy disini. Aku memiliki banyak teman di grup-grup yang aku ikuti. Entah itu Taekwondo, K-POPer, Karang Taruna, dll. Tapi terkadang rasa rindu pada kampung halamanku terkadang datang. Saat itu aku akan diam sendirian dan meneteskan air mata.
      Saat aku rindu kampung halamanku aku akan pulang walau mengorbankan jam sekolahku maupun jam tidurku. Menurutku keluarga lebih penting dari apapun juga. Tapi terkadang ayahku mengontrol aku untuk tidak meninggalkan waktu belajarku di sekolah. Oh iya ngomongin sekolah, aku sering jadi bahan bullyan. Bahkan di SMK aku sempat tidak memiliki teman selama satu semester. Saat itu aku kalut, tidak ada orang yang mau mendengar keluh kesahku. Dan akhirnya wali kelasku membantuku untuk bermain dengan teman-temanku.
      Awalnya sulit karena kami berbeda. Aku yang biasanya diam dituntut untuk mengajak bicara terlebih dahulu. Latar belakang yang berbeda pun membuat aku harus mencari ide untuk membuka obrolan. Tapi meski begitu lama-lama kami akrab. Selain itu aku juga terkenal judes dan menyebalkan. Dipertemuan pertama aku banyak dibenci orang, bahkan aku pernah dilabrak kakak tingkat karena judes pada adiknya. Kalau boleh jujur itu bukan salahku. Karena aku tidak suka berbicara pada orang yang tidak dikenal. Bahkan karena kejudesanku aku sering masuk BK waktu SMP. Tapi itu tidak berlangsung lama. Lama-kelamaan mereka mulai memahamiku. Aku yang dulu judes sekarang bahkan terkenal sangat cerewet. hahaha...aku sendiri tidak menyangka.
      Oh ya, aku memiliki 2 adik laki-laki. Kami jarang akur bahkan bisa dihitung dengan jari. Karena aku dan adekku sama-sama dari Taekwondo kami sering menggunakan jurus tendangan saat bertengkar. Tapi asal kalian tau kami akan saling merindukan saat berpisah. The power of family. 😅😊 Segini dulu aja ya, nanti aku akan bercerita lagi. Bye...😀

No comments:

Post a Comment